7 CARA MEMBUAT RUMAHMU TERLIHAT MEWAH



Siapa sih yang gak mau punya rumah mewah? Tapi akhir-akhir ini harga rumah sangat mahal, belum lagi peralatan rumah tangga yang harganya kadang bisa bikin kantong bolong. Berikut ini aku bakal share ke kamu tips dan trik membuat rumah kamu jadi terlihat lebih mewah dengan budget yang bisa kamu sesuaikan sendiri loh. Selamat mencoba :)

1.      Gunakan Gorden

Ini hal yang paling penting, gunakan gorden untuk menutupi jendelamu, tak perlu gorden yang mahal, tapi rajin kamu bersihkan dan  usahakan selalu terlihat rapi, gorden yang terlihat bersih dan rapi akan memberikan look yang mewah untuk rumahmu. Kalau kamu kesulitan mix and match gordenmu dengan warna perabotan atau interior rumahmu, gunakan gorden warna putih saja, warna putih polos memang penyelamat, karna bakal match banget dengan semua warna. Satu lagi tips buat kamu, gunakan gorden yang panjang menjuntai, dimulai dengan 20 cm dari batas atas jendela dan beberapa cm dari lantaimu. 

2.      Gantungkan TV mu

Mau sebagus apa pun rumahmu, rumahmu akan terlihat lebih mewah ketika kamu menggangungkan TV mu, TV yang ditaruh diatas meja atau rak akan memberikan kesan yang terlalu biasa, maka dengan menggantungkan TV mu, ini akan terlihat lebih rapi, bersih dan mewah pastinya.

3.      Selalu sediakan bunga segar

Ini salah satu cara paling ampuh untuk memberikan kesan mewah dirumahmu, jangan bayangkan kamu harus menggelontorkan banyak uang untuk membeli bunga mawar atau bunga lainnya di toko bunga, kamu bisa gunakan bunga yang kamu tanam sendiri atau yang bisa kamu dapatkan disekitar rumah, asalkan bunga segar, tak lupa dilengkapi dengan vas bunga yang cantik, maka rumahmu akan terlihat lebih waah. Jika kamu terlalu malas untuk mengganti bunga setiap bunganya layu, kamu bisa mengakalinya dengan menggunakan bunga plastik/bunga mati, usahakan bunganya terlihat lebih hidup, tidak memiliki warna yang terlalu terang atau mencolok karna akan memberikan kesan yang kurang baik.

4.      Gunakan aksesoris/hiasan

Jangan pelit membelanjakan uangmu untuk membeli aksesoris rumah, tidak perlu yang mahal, yang bekas juga bisa kamu gunakan, pastikan aksesorismu ditata dengan benar ya. Kamu juga bisa membuat aksesorismu sendiri dengan memanfaatkan barang bekas, kamu bisa menyonteknya dari youtube maupun sosial media lainnya.

5.      Gunakan lampu yang terang

Gunakan lampu yang terang karna akan memberikan kesan yang baik terhadap rumahmu, rumah yang terlihat redup akan memberikan kesan yang tidak baik, orang akan berfikir rumahmu sebagai sarang hantu (becanda uy hehe) atau justru pemilik rumah terlalu pelit untuk menggunakan lampu dengan watt tinggi. Tenang, jika tak ingin mengeluarkan biaya yang besar untuk menggunakan lampu super terang dengan watt tinggi, sekarang sudah banyak tersedia lampu yang terang benderang dengan watt yang kecil, coba saja tanyakan hal ini lebih lanjut ke akang yang jual lampu ya. Dan ada sedikit tambahan, sebagian orang suka dengan suasana yang cozy dengan penataan lampu redup sebagai andalan, kalau kamu ingin suasana redup ini, usahakan pilih jenis lampu yang tepat dan penataan yang tepat juga ya. 

6.      Selalu sediakan lilin theraphy

Kenapa lilin therapy? Karna lilin ini memiliki wangi yang semerbak, sangat cocok untuk mengharumkan rumahmu. Taruh lilin theraphy diatas meja aksesorismu, maka akan memberikan pemandangan yang estetik banget. Seperti gambar diatas ini.

7.      Gunakan buku tebal sebagai aksesoris

Kenapa begitu? Karna selain memberikan kesan pemilik rumah smart dan hobby membaca (walau sebenarnya nggak) lebih tepatnya memberikan kesan yang wah kepada anda, penggunaan buku sebagai aksesoris juga bisa menambah estetik rumah kamu lo. Taruh dan susun sedemikian rupa bareng aksesoris yang lain, maka rumah kamu bisa digunakan sebagai ruang pemoteratan sangking estetiknya.


Kamu sedang mencari warna yang tepat untuk kamarmu? Kamu bisa ke 5 Warna Lembut Untuk Kamar yang Calming

Atau kamu bingung bagaimana caranya membuat rumah terlihat lebih mewah dengan tips dan trik yang mudah banget? 7 Cara Membuat Rumah Terlihat Lebih Mewah

Kamu juga bisa mencari referensi tanaman untuk menghias rumahmu agar terlihat lebih segar. 10 Jenis Tanaman Indoor Untuk Mempercantik Ruangan

Kamu bosan dengan kamarmu yang polos? Yuk dekor dinding kamarmu dengan melihat tutorial ini, cuma pakai lakban lho! Dekor Kamar Tidur dengan Lakban

Kalau kamu gak punya lakban, kamu bisa pake kertas! 10 Ide Percantik Kamar dengan Karton

Related Posts

Comments

Total Pageviews

Popular Posts