10 JENIS TANAMAN INDOOR UNTUK MEMPERCANTIK RUANGAN




Kamu suka melihat tanaman indoor yang berjejer di lobi hotel atau restorant yang mengusung tema hijau, rasanya adem melihat tanaman hijau di dalam ruangan, dengan menggunakan tanaman yang pas akan memberikan kesan yang lebih hijau dan hidup pada ruangan tersebut, selain itu bisa membersihkan udara di dalam ruangan tersebut.

Kamu juga ingin mendekorasi rumahmu dengan tanaman hijau? Tapi tak tau tanaman apa yang cocok dan bisa hidup dengan sedikit atau tanpa sinar matahari langsung? Berikut ini blankadot berikan 10 jenis tanaman indoor yang bisa tumbuh dengan sedikit atau tanpa sinar matahari langsung.

1.        Spider Plants
Tanaman spider plants atau biasa disebut dengan Lili Paris ini memiliki daun yang panjang menjulur seperti kaki laba-laba. Tanaman ini sering digunakan sebagai decor interior, selain karna memiliki warna yang cantik, lili paris ini juga bukan jenis tanaman yang rewel, lili paris mudah hidup dengan kebutuhan sinar matahari yang sedikit, kamu cukup menyiraminya sekali dalam seminggu.


2.        Snake Plants
Snake plants atau yang lebih sering dipanggil tanaman lidah mertua adalah tanaman yang paling tahan banting, tanaman ini biasanya mati karna terlalu sering disirami sehingga akar lidah mertua membusuk, tanaman ini juga sangat baik untuk dekorasi interior karna memiliki warna hijau dengan garis kuning ditepinya, selain itu lidah mertua juga mampu menyerap polusi bahkan radiasi dan kaya akan produksi oksigen.


3.        Peace Lilly
Peace lilly adalah tumbuhan asli meksiko, yang memiliki daun lebar dengan bunga berwarna putih. Tanaman ini sangat mudah hidup dan tidak banyak membutuhkan air dan sinar matahari langsung. Berikan pupuk organik secara rutin agar peace lilly rajin berbunga.


4.        Succulents
Succulents atau sukulen adalah tanaman indoor cocok untuk kamu yang super sibuk, karna tanaman ini selain memiliki bentuk beragam, memiliki ukuran yang mini, tanaman ini juga tidak membutuhkan air dan sinar matahari yang banyak, mirip dengan kaktus tapi tidak semua sukulen berbentuk kaktus, tanaman ini sangat cantik sebagai pelengkap dekorasi interior kamu.


5.        Palms
Palms atau biasa disebut tanaman palem, sangat cocok digunakan sebagai tanaman indoor, selain bentuk daun yang panjang menjulur dan terlihat eksotis, tanaman ini juga terkenal sebagai tanaman penyerap polusi, tanaman ini mampu menyerap karbon monoksida, formaldehida dan benzena.


6.        Ivy
Ivy adalah tanaman dengan kebutuhan air dan matahari yang sedikit, tanaman ini termasuk kedalam jenis tanaman rambat, sehingga kamu mengkreasikannya dengan pot gantung. Gantung tanaman ivy didalam ruangan yang sedikit sinar matahari, dan  usahakan taruh ditempat yang jauh dari jangkauan anak-anak, karna beberapa jenis tanaman ini biasanya beracun.


7.        Boston Ferns
Boston Ferns adalah tanaman yang mirip dengan tumbuhan paku, tanaman ini memang masuk kedalam jenis paku-pakuan, di Indonesia boston ferns biasa disebut dengan paku gunung, paku gunung memiliki daun yang rimbun dan berwara hijau cerah, jadi sangat cantik bila ditaruh dalam ruangan dengan sedikit cahaya matahari, siram paku gunung secara berkala, setidaknya 2 kali dalam seminggu.


8.        Philodendron
Philodendron adalah tanaman yang memiliki bentuk daun yang cantik dan beragam, selain itu tanaman ini juga mampu menyerap polusi udara yang berbahaya ketika terhirup  sehingga tanaman ini sangat cocok untuk ditaruh dalam ruangan. Tanaman ini juga mudah hidup dan termasuk tanaman yang tak rewel.


9.        Lavender
Lavender adalah tanaman yang memiliki bau khas dan tidak disukai nyamuk, memiliki bunga berwarna ungu sehingga membuat ruanganmu lebih berwarna. Untuk menggunakan tanaman ini sebagai tanaman indoor, sebaiknya taruh lavender didekat jendela kamarmu, karna lavender membutuhkan sinar matahari lebih banyak dibandingkan tanaman indoor lain.


10.    Prayer Plants
Prayer plants atau biasa disebut Maranta adalah tumbuhan yang bisa kamu gunakan sebagai tanaman indoor, karna tidak membutuhkan banyak air dan sinar matahari. Maranta juga memiliki warna yang epik sehingga sangat pas digunakan untuk memperindah ruangan.

Kamu sedang mencari warna yang tepat untuk kamarmu? Kamu bisa ke 5 Warna Lembut Untuk Kamar yang Calming

Atau kamu bingung bagaimana caranya membuat rumah terlihat lebih mewah dengan tips dan trik yang mudah banget? 7 Cara Membuat Rumah Terlihat Lebih Mewah

Kamu bosan dengan kamarmu yang polos? Yuk dekor dinding kamarmu dengan melihat tutorial ini, cuma pakai lakban lho! Dekor Kamar Tidur dengan Lakban

Kalau kamu gak punya lakban, kamu bisa pake kertas! 10 Ide Percantik Kamar dengan Karton

Related Posts

Comments

Total Pageviews

Popular Posts