BERBAGI RASA : CANTIK

Apa sih definisi cantik?

Yang para wanita gaungkan seolah kata cantik harus melekat pada diri setiap wanita. Banyak dari wanita yang akhirnya putus asa karna merasa tidak memiliki kriteria dan mencukupi standar dari kecantikan yang khalayak buat.
Sepenting itu kah cantik itu?

Dia makan sembarangan, tapi tetep kurus. Dia gak perawatan, tapi tetap cantik. Dia gak gini dan gitu, tapi tetep cantik.

Hey, sayang.
Jika kau berpikiran sempit seperti itu, kau akan merasa dunia ini sangat tidak adil. Aku juga dulu pernah merasakan betapa dunia ini sangat sangat tidak adil kepada orang-orang yang bisa dikatakan kurang beruntung ini, tapi percayalah, ada yang jauh jauh jauh lebih kurang beruntung dari pada kita. Seberapa pun beruntungnya kamu, itu tidak akan berguna jika kita tidak mensyukurinya.

Perlu gak sih jadi cantik?
Perlu.
Sebentar, jangan sedih dulu. Cantik itu relatif loh, cantik bisa muncul dalam berbagai wajah. Kamu bisa memilih cantik seperti apa yang kamu mau. Pernah gak sih kamu ketemu orang yang kalau di pikir-pikir wajahnya ya biasa aja, tubuhnya juga gak body goals, tapi orangnya baik, asik diajak ngobrol, nah dia sudah nentuin cantiknya dimana. Dan yang pasti, dia sudah menerima dirinya apa adanya.

Bisa gak sih kalau kita tetap merasa insecure ke diri kita tapi tetap enak dipandang?
Gini deh, kita umpamain sama singa, kira-kira singa di takuti karena apa?
Ya karna dia gak takut. Bayangin deh kalau ada singa yang ragu-ragu mau nerkam mangsanya, bakal takut gak tuh mangsanya? Boro-boro mau nerkam, maju aja segan.
Jadi, intinya kamu harus berani dulu, berdamai dengan apa adanya kamu.
Semuanya Allah ciptakan ada maksudnya, insyallah. 

Related Posts

Comments

Total Pageviews

Popular Posts