BERBAGI CERITA : CARA AGAR ORANG TERTARIK PADAMU


Ketika kamu bertemu dengan seseorang untuk pertama kalinya, dan kamu merasa cocok dengan orang tersebut, tentu kamu tak ingin jika itu pertemuan terakhir kamu dengannya. Bagaimana caranya agar kamu bisa terus berhubungan baik dengan orang tersebut tanpa terlihat jika kamu menyukainya.
1.       Panggil namanya.
Nama adalah kata yang paling sering diulang-ulang sejak kita bayi, maksudnya bagaimana? Ketika kamu kecil, ibumu dan orang-orang terdekatmu berulang kali memanggil namamu, untuk menarik perhatianmu bukan? Dan kamu menyukainya. Hal itu tak pernah berubah hingga kamu dewasa. Ketika seseorang menyebut namamu, kamu akan merasa dihargai dan diperhatikan. Maka dari itu, usahakan kamu mengingat semua nama teman-temanmu. Mau tau seberapa efektif? Mari kita lihat contoh di bawah ini.
Contoh :       Aku suka sekali dengan cara berpakaianmu, Nita.
                        Aku suka sekali dengan cara berpakaianmu.
                        Aku tunggu kamu di café x besok ya, Nita.
                        Aku tunggu kamu di café x besok ya.
Lihat? Apakah ada perbedaan? Tentu saja. Ketika kamu menyebut nama lawan bicaramu, ini terdengar lebih perhatian dan lebih perduli, dan tentu saja sangat manis didengar.

2.       Ucapkan terima kasih, tolong dan maaf.
3 kata paling mujarab yang semua orang suka, asal tidak berlebihan. Kenapa tidak berlebihan? Karna memang segala sesuatu yang berlebihan itu tidak baik. Ketika kamu menyebutkan 3 kata mujarab itu terlalu sering, itu akan membuat lawan bicaramu merasa bahwa kata-katamu itu tidak tulus, alias hanya basa basi saja. Ketulusan yang harusnya bisa di rasakan oleh lawan bicaramu justru membuat lawan bicaramu tidak nyaman. Gunakan 3 kata itu diwaktu dan momen yang tepat.

Terima kasih, ucapkan ketika kamu merasa memperoleh sesuatu dari lawan bicaramu. Entah itu berbentuk barang maupun jasa, ucapkan dengan pelan dan tulus. Itu akan membuat lawan bicara anda merasa dihargai.
Contoh : Terima kasih sudah mau menemani saya ke pasar, Nita. (Jangan lupa sebut namanya)

Tolong, ucapkan ketika kamu menginginkan sesuatu dari lawan bicaramu. Kalimat tolong juga dapat memperhalus kalimat perintah sehingga membuat temanmu merasa tidak sedang diperintah, melainkan sedang menolongmu.
Contoh : Nita, tolong bantu saya untuk menyiapkan makan malam spesial untuk suami saya.

Maaf, ucapkan ketika kamu merasa telah menyakiti, merepotkan, atau bahkan membebani lawan bicaramu. Ucapkan dengan pelan dan tulus, sekaligus dengan mata yang sedikit sayu agar terlihat lebih tulus lagi. Jangan dengan mata yang melotot atau wajah sumringah, karna itu akan membuat kesan tidak tulus dan hanya basa basi saja.
Contoh : Maaf sudah merepotkan kamu hari ini ya, Nita.

Ada satu tambahan lagi, selain 3 kata mujarab diatas, ada satu kata yang juga membuat kamu terlihat sangat menghargai orang lain, yaitu silahkan. Terlihat biasa, tapi membuat lawan bicaramu merasa dihargai.
Contoh : Nita, silahkan diminum airnya.

Dengan 2 tips di atas, kamu bisa membuat teman kamu merasa akrab denganmu. Selamat mencoba J

Related Posts

Comments

Total Pageviews

Popular Posts