DAFTAR FILM HOROR KOREA PILIHAN YANG DIJAMIN BISA MEMBUATMU MENJERIT KETAKUTAN


Negeri gingseng tidak hanya terkenal dengan K-POPnya yang mendunia, tapi juga K-Drama yang selalu jadi tontonan menyenangkan mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Alur cerita yang tidak mudah ditebak menjadi ciri khas dari drama dan film korea. Inilah menjadi daya tarik tersendiri buat peminatnya, penonton diajak menebak-nebak akhir dan solusi dari setiap permasalahan yang diangkat dari film.

Film horor juga menjadi salah satu andalan dunia perfilman korea, horor yang jauh dari kesan terlalu dibuat-buat atau dipaksakan membuat film horor korea selalu mendapat nilai positif dan tempat tersendiri di hati penonotn.

Berikut ini adalah daftar film horor korea yang ngerinya itu bikin jejeritan.

1.       The Wailing (2016)


Film ini bercerita tentang sebuah desa yang diserang penyakit aneh yang mengerikan. Orang yang terjangkit penyakit ini badannya akan melepuh seperti terbakar lalu membunuh semua anggota keluarganya dengan cara yang sangat kejam. Di film ini kamu diajak untuk menebak siapa dalang dari semua kejadian aneh di desa tersebut.

2.       Memoir of A Murderer (2017)


Film ini bercerita tentang seorang ayah yang tinggal bersama anak perempuannya. Ayahnya adalah seorang pembunuh berantai, dan memutuskan untuk berhenti sejak ia menderita demensia atau alzheimer yang membuat daya ingatnya menjadi sangat lemah. Masalah muncul ketika ada pembunuhan berantai baru, siapakah yang membunuh? Bapak ini atau justru ada tersangka baru lainnya yang menggunakan kesalahan lama bapak ini untuk menutupi kejahatannya?

3.       Train to Busan (2016)


Train to busan sempat menjadi film horor terlaris dan mengangkat nama korea sebagai penghasil film horor berkualitas. Film ini bercerita tentang seorang ayah dan anaknya yang bertahan hidup di gerbong kereta bersama dengan orang yang terjangkit penyakit aneh dan bertingkah seperti zombie. Penyakit ini menular melalui gigitan bahkan cakaran dari penderita yang telah terjangkit virus ini. Lalu bagaimana perjuangan ayah menyelamatkan anaknya dari ganasnya serangan zombie ini?

4.       Gonjiam Haunted Asylum (2018)


Ini salah satu film horor korea yang sukses bikin saya parnoan, kalau di film sebelumnya filmnya horor karna banyaknya adegan pembunuhan, di film ini murni horor hantu. Jadi kalau kamu juga orang yang parnoan, usahakan ajak temanmu untuk menonton film ini ya. Film ini bercerita tentang sekelompok anak muda yang melakukan aksi streaming live show di sebuah rumah sakit jiwa yang sudah lama ditinggalkan dan terkenal angker. Hal ini mereka lakukan untuk pembuktian bahwa rumah sakit ini tidak sehoror yang penonton bayangkan, hingga akhirnya mereka dihadapkan dengan teror mengerikan yang bisa merenggut nyawa mereka.


5.       The Wishpering (2018)


Film ini bercerita tentang sekelompok anak sekolah yang baru saja menyelesaikan ujiannya. Mereka berniat jalan-jalan ke taman bermain untuk merayakan berakhirnya ujian sekolah. Mereka lalu menemukan Rumah Hantu dan berniat uji nyali disana, tapi masalah muncul ketika mereka mengetahui itu bukan rumah hantu biasa, satu persatu dari mereka menghilang.

1.      Manhole (2014)



Film ini bercerita tentang seorang pembunuh psikopat yang hidup di lubang got. Pembunuh ini menculik perempuan dan membunuh laki-laki yang berusaha membongkar identitasnya, bahkan polisi sangat kesulitan menangkap pembunuh ini, selain karna hidup ditempat yang tidak sewajarnya, pembunuh ini juga sangat cerdas. Banyak adegan yang menyeramkan di film ini, apalagi karna lokasinya yang berada di tempat lembab, kotor, dan bau. 


Related Posts

Comments

Total Pageviews

Popular Posts